Kamis, 10 Februari 2011

Tole Bukan Mahasiswa


Idealnya seoang mahasiswa adalah sering berpenampilan menarik, kreatif, penuh dengan pergaulan yang berbeda dengan anak sekolah menengah atas, ntah lah jika ada yang berpendapat lain. Penuh dengan semangat pergi ke kampus, mengerjakan tgas tepat waktu, asistensi dan lain-lain, itu hanya pada saat pertama saja. Tolong yakini itu untuk orang-orang yang sering bergaul. .hahaha
Entah anggapan yang saya pikirkan tentang status saya, apakah saya mahasiswa atau bukan???ada yang menjawab iya tapi jarang kuliah, jawab tidak saya pun masih terdaftar sebagai mahasiswa, kan bingung???hahaha
Niatan yang ingin kuliah dianggap tindakan lucu oleh sebagian kawan-kawan, “eh le, ngapain lu kuliah???” pertanyaan yang penuh kelucuan tapi sedikitnya menyayat hati. Tapi saya tidak merasa kecewa karena saya tidak kuliah selama ini, amat banyak yang saya dapat. “Lebih baik kuliah di luar dari pada di dalam”, hahaha.
Sampai sekarang status menjadi sebuah pertanyaan, ya atau bukan saya mahasiswa karena pihak sekolah masih mempertanyakanan status saya, ada keinginan untuk kuliah tapi sepertinya hanya luapan sesat saja, perlu bibit untuk tetap konsistensi menjalaninya saja.
Kesempurnaan seorang mahasiswa bukan haya menjalani akademis saja, tapi yang paling penting adalah kita belajar menjalani hubungan, baik itu dengan orang baru maupun dengan masyarakat luas. “Abdikanlan sebagian hidupmu untuk orang lain”. Tuntutan sebagai prioritas utama hanya kuliah saja ibarat makan tanpa minum, ataupun jika di ibaratkan warna hanya ada hitam dan putih jadi buatlah lebih berwarna.

Tidak ada komentar: