Minggu, 16 Mei 2010

INDAHNYA CINTA KEPADA LINGKUNGAN


-->
Lingkungan adalah sebuah situasi yang di ciptakan oleh tuhan dan di pelihara oleh seluruh makhluk hidup yang ada di seluluh muka bumi. Berbicara tentang lingkungan, kita melirik hal yang paling mendasar yaitu kesadaran. Banyak upaya-upaya yang telah di lakukan, jika kira menemukan masalah, akan tetapi semua itu di rasa percuma kalau dalam diri setiap orang belum memiliki rasa cinta terhadap lingkungan.
Tuhan telah menciptakan semua alam semesta khususnya di masyarakat bumi tentang alam. Setiap manusia yang mempunyai akal sepatutnya menjaga dan memelihara apa yang telah di ciptakan. Saya salah satu dari sekian ribu bahkan berjuta orang yang belum paham tentang “apa arti alam yang sebenarnya?”. Jika di lihat dari pengertian, memang semua orang bisa paham tentang alam, akan tetapi ada makna di balik semua orang itu belum memahami arti dali alam. Alam dan lingkungn saling berhubungan, hubungannya adalah alam merupakan hal yang menyangkut keseluruhan dan lingkungan hanya sebagian kecil dari alam.
Ada apa sebenarnya di lingkungan sekitar kita??kita bisa menemukan sedikitnya 1 % limbah di sekitar kita, semuanya beranjak dari 1% yang akhirnya akan terus bertambah. Ada pepatah mengatakan semakin kita menyiram tanaman maka lama kelamaan tanaman itu akan tumbuh, sama halnya dengan kejadian seperti membuang sampah walau sekecil apapun.
Kita melihat upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah, dengan membentuk sebuah kumpulan-kumpulan yang menangani masalah lingkukngan. Adapun Organisasi-organisasi atau kembaga yang berkecimpung di dunia lingkungan hidup. Hal-hal seperti itu akan menimbulkan sebuah tanda tanya besar bagi masyarakat yang merasa dirinya belum bisa menjalankan aturan di lingkungan. Untuk apa di bentuk kumpulan-kumpulan seperti itu?? Seharusnya orang yang mendengar merasakan sebuah usaha yang di lakukan.
Saya merasakan bukan orang yang merasa orang baik, di mata orang-orang sekitar. Tidak munafik saya mengeluarkan pernyataan seperti itu karena saya merasakan hal yang sama apa yang di rasakan oleh orang-orang yang sekitar kita walaupun tidak semua orang sama. Sebenarnya lingkungan itu akan terasa indah dan menyenangkan jika kita memelihara dengan baik, indahnya lingkungan ada pada diri kita sendiri oleh karena itu mari kita pelihara lingkungan sekitar kita walaupun hal yang paling kecil. Anak cucu kita akan merasakan kelakuan-kelakuan kita saat ini di masa depan. Dan hal yang akan tibul di lingkungan yang indah yaitu sebuah ketenangan hati.
Created By : TOLE

Tidak ada komentar: